Mengobati asam lambung

Ada beragam cara yang dapat di lakukan banyak orang untuk mengobati asam lambung. Dimulai dari mengatur pola makan, menggunakan obat-obatan herbal maupun dari dokter dan langkah terakhir menjalani operasi. Namun operasi bukanlah pilihan yang bagus jika masih ada pilihan lain untuk mengobati penyakit ini.

Seiring dengan berkembangnya teknologi, banyak penelitian di lakukan pada berbagai macam tanaman untuk menganalisa kandungan yang terdapat di dalamanya. alhasil di temukan zat pada tanaman cincau, temulawak dan sirih merah yang berkhasiat untuk mengobati asam lambung tinggi. dengan mengkonsumsinya secara rutin.


Selain itu, De Nature juga telah mengeluarkan produk yang di beri nama Cumarhiz & Pipeca yang di buat dari extract daun sirih merah dan Temulawak sebagai obat yang berkhasiat mengatasi penyakit ini. produk obat herbal ini merupakan obat tradisional yang dapat anda buktikan sendiri ke manjurannya dalam mengobati penyakit asam lambung yang sedang anda derita. obat ini bahan-bahannya terbuat dari 100% bahan alami yang aman untuk di konsumsi dan tanpa efek samping. mungkin anda tidak pernah mendengar atau bahkan menjumpai obat ini di apotik, karena obat ini tidak di perjual belikan bebas di apotik terdekat, hanya bisa anda dapatkan secara online. anda dapat melihatnya pada gambar di bawah ini:

Nah sekarang sudah tahu bukan obat herbal untuk mengobati asam lambung dari kami, jika anda berminat dengan obatnya, anda dapat melakukan pemesanan dengan menghubungi nomor yang tersedia di web ini. sebelumnya admin membahas tentang obat batu ginjal. di kesempatan kali ini, admin akan mengulas sekilas tentang asam lambung dan pengobatannya.

Penjelasan Penyakit Asam Lambung
Penyakit asam lambung atau Gastroesophageal Reflux Disease (GERD) adalah masalah yang cukup umum terjadi di masyarakat. Kondisi ini disebabkan oleh naiknya asam lambung menuju esofagus dan menimbulkan nyeri pada ulu hati atau sensasi terbakar di dada. Esofagus yang juga dikenal sebagai kerongkongan adalah bagian dari saluran pencernaan yang menghubungkan mulut dan lambung.

Penyebab naiknya Asam Lambung
Penyakit asam lambung atau GERD pada umumnya disebabkan oleh tidak berfungsinya lower esophageal sphincter (LES). LES adalah lingkaran otot pada bagian bawah dari esofagus. LES berfungsi sebagai pintu otomatis yang akan terbuka ketika makanan atau minuman turun ke perut. Setelah makanan masuk, LES akan menutup untuk mencegah asam dan makanan yang ada di perut agar tidak naik kembali ke kerongkongan atau esofagus.

Jika tidak LES menjadi longgar dan tidak menutup dengan baik, asam lambung bisa keluar dari perut dan menyebabkan penyakit asam lambung. Penyebab penyakit asam lambung biasanya terkait dengan faktor kelebihan berat badan, keadaan hamil, atau konsumsi makanan yang mengandung banyak lemak.
Gejala GERD yang dirasakan adalah sensasi rasa terbakar di bagian dada atau nyeri ulu hati. Akibatnya, kita akan merasa tidak nyaman setelah mengonsumsi makanan.

Mulut serta kerongkongan juga akan terasa tidak enak. Kita juga akan mengalami rasa sakit dan kesulitan saat menelan makanan. Perawatan secara serius akan diperlukan jika gejala GERD di atas muncul secara terus-menerus.

Diagnosis Asam lambung
Untuk melakukan diagnosis penyakit asam lambung atau GERD, dokter cukup menanyakan gejala-gejala yang Anda alami. Penelitian lebih lanjut untuk memastikan diagnosis bisa dilakukan melalui prosedur endoskopi.

Endoskopi sendiri menggunakan alat yang disebut endoskop. Sebuah tabung fleksibel panjang dengan lampu dan kamera pada bagian ujungnya. Alat ini akan dimasukkan melalui mulut untuk melihat penyebab naiknya asam lambung dan jika ada luka di dinding esofagus.

Komplikasi Asam lambung
Penyakit asam lambung atau GERD yang berlangsung dalam kurun waktu lama dan tidak ditangani bisa menyebabkan komplikasi. Komplikasi yang terjadi adalah:
  • Asma. Gejala asma akan memburuk karena saluran udara bisa terganggu oleh asam lambung. Obat-obatan asma juga memperparah gejala GERD.
  • Penyempitan saluran esofagus. Yaitu kerusakan pada dinding bagian bawah dari esofagus karena teriritasi asam lambung terus menerus. Setelah teriritasi terus-menerus, esofagus membentuk jaringan luka yang akibatnya menyempitkan saluran untuk lewatnya makanan.
  • Luka pada dinding esofagus atau tukak esofagus. Asam lambung bisa mengikis dinding esofagus dengan sangat parah, ini yang menyebabkan luka atau tukak terbentuk. Tukak esofagus bisa berdarah dan menyebabkan munculnya rasa sakit dan kesulitan saat menelan.
  • Esofagus Barrett. Perubahan sel-sel pada dinding esofagus bisa terjadi setelah teriritasi asam lambung berulang kali. Kondisi ini disebut Esofagus Barrett dan bisa dianggap sebagai kondisi prakanker. Perubahan sel yang terjadi belum memiliki sifat-sifat kanker. Tapi di kemudian hari, sel-sel ini bisa memicu munculnya sel kanker walau terhitung jarang.
  • Kanker esofagus. Selain akibat GERD yang berkelanjutan, terdapat beberapa hal yang bisa meningkatkan risiko munculnya kanker esofagus. Risiko akan meningkat jika penderita adalah seorang pria, perokok dan peminum alkohol, mengalami obesitas atau kegemukan. Gejala paling umum dari kanker esofagus adalah kesulitan dan rasa sakit saat menelan serta penurunan berat badan.

Berikut Ini 12 Jenis makanan yang di anjurkan untuk di konsumsi bersamaan dengan obat asam lambung Cumarhiz & Pipece – De Nature

1. Cincau obat asam lambung
Caranya:
– 1 genggam daun cincau (kira-kira 80 gram berat basah).
– Daun dicuci lalu digiling halus.
– Lalu diremas dengan air masak seperlunya dan disaring,
– diberi air kapur sirih seperlunya agar lekas menjadi kental.
– Setelah menggumpal dimakan dengan air gula atau sirup.
– Dalam sehari cara ini dilakukan 3 kali, masing-masing dengan gelas ukuran kira-kira 200 cc.
2. Meniran untuk mengobati asam lambung
Tanaman ini merupakan tanaman terna yang tumbuh tegak pada tempat lembab dan berbatu.
Caranya:
– Cuci
– Rebus segenggam daun meniran dalam 3 gelas air bersih.
– Merebusnya dilakukan hingga volume airnya tinggal setengahnya.
– Sesudah dingin disaring lalu diminum dengan madu seperlunya.
– Cara ini dilakukan 3 kali dalam sehari.
3. Mentimun untuk pengobatan asam lambung
Caranya :
– Beli mentimun segar. Pastikan kulit mentimun berwarna hijau tanpa bintik-bintik kuning atau hitam. Mentimun yang berwarna kekuningan atau layu menunjukkan kurangnya kesegaran.
– Iris memanjang mentimun setebal kurang lebih 1 cm. Makan 2 potong setiap 2 jam untuk menyembuhkan kelebihan asam lambung.
– Anda dapat makan irisan mentimun lebih banyak atau sedikit tergantung pada keparahan gejala.
– Kupas kulit dan buang biji mentimun untuk menjaga kesegaran dan kandungan nutrisinya.
– Campur mentimun dengan bahan-bahan lain yang juga berkhasiat meredakan keasaman lambung, seperti yogurt, wortel, mint, atau bawang putih mentah.
– Cara lain, campur 1 cangkir yoghurt dan setengah buah mentimun parut dengan garam, merica, dan bawang putih secukupnya.
– Anda bisa mencampurkan saus ini pada salad atau roti untuk mencegah keasaman lambung.
– Gunakan irisan mentimun dalam salad, tapi jangan terlalu banyak menggunakan cuka untuk menyembuhkan keasaman lambung.
– Cuka yang terlalu banyak hanya akan membuat lambung semakin asam.
4. Kunyit untuk menyembuhkan asam lambung
Sifat-sifat kunyit yang dapat menyembuhkan luka sudah dilaporkan sejak tahun 1953. Studi kasus untuk sakit perut akibat tukak lambung, setelah 12 minggu pengobatan, 88% pasien yang menerima pil kunyit (3 pil, yang setara dengan 4 g) memperlihatkan perbaikan dan satu kasus tersembuhkan.
Caranya:
– Siapkan 2 jari tangan kunyit.
– Dikupas dan dibersihkan, diparut, dan ditambah air matang.
– Setelah itu, diperas melalui kain bersih.
– Hasilnya didiamkan dan diambil airnya.
– Dalam sehari diminum 2 kali, masing-masing satu ramuan.
– Meminumnya pagi sebelum makan dan malam sebelum tidur.
5. Kamomila untuk membantu mengobati asam lambung
Di Jawa Barat, tanaman kamonila dikenal sebagai teh kembang. Dulu di Garut kamomila digunakan sebagai bahan tambahan teh hijau.
Caranya:
– 1 sendok teh bunga kamomila.
– Air panas sebanyak 150 ml dituangkan ke dalamnya,
– didiamkan selama 5 – 10 menit,
– lalu diminum.
– Frekuensi meminumnya 3 – 4 kali sehari.
6. Kemangi hutan / Lampes untuk membantu pengobatan asam lambung
Kemangi hutan berupa terna atau perdu bercabang banyak setinggi 0,30 – 1,50 m. Dapat ditemui di seluruh Jawa dari dataran rendah.
Caranya:
sebagai obat tukak lambung dianjurkan untuk mengkonsumsi daun segar kemangi hutan (lampes) sebagai lalap setiap hari.
7. Kencur untuk menurunkan asam lambung tinggi
Caranya:
– 1 jari rimpangnya.
– Rimpang dicuci bersih dikupas dan dikunyah dengan garam seperlunya.
– Sesudah halus dikunyah, kencur ditelan, disusul dengan minum air hangat.
– Ini dilakukan 3 kali dalam sehari.
8. Lidah buaya untuk menyembuhkan penyakit asam lambung
Aloenin dan Magnesiun laktat dalam daun lidah buaya yang diidentifikasikan dapat menghambat sekresi asam lambung.
Caranya:
– Gel segar dari sekitar 1 lembar daun lidah buaya,
– diminum untuk sekali minum.
– Dalam sehari perlu meminumnya sebanyak 2 kali.
– Untuk memperbaiki rasa gel bisa diberi madu secukupnya.
– Ibu hamil sebaiknya tidak mengkonsumsi ramuan ini.
9. Pisang raja untuk pengobatan penyakit asam lambung
Buah ini mampu melindungi selaput lendir akibat peningkatan asam lambung karena mengandung antitukak peptik. Cara menggunakannya: pilih pisang yg sudah tua tetapi belum matang. Potong pisang tersebut kecil-kecil menyerupai keripik. Jemur potongan tersebut dengan cara diangin-anginkan. Setelah kering, blender atau tumbuk hingga terlihat seperti tepung. Cara mengkonsumsinya cukup campur 2 sendok bubuk pisang tadi dengan madu asli, setelah itu diminum pada pagi dan malam hari.

10. Susu kambing untuk mengobati asam lambung secara alami
Untuk pengobatan maag, cukup minum segelas susu kambing secara teratur karena susu kambing memiliki basa yang bisa menetralkan asam lambung yg berlebihan.

11. Ketela Pohon untuk pengobatan alami asam lambung
Cara penggunaanya: Parut ketela pohon yang telah dikupas dan dicuci dengan bersih. Peras parutan tersebut hingga terdapat endapan sari/patinya. Makan endapan tersebut secara teratur pagi dan sore.

12. Kacang Hijau untuk membantu pengobatan naiknya asam lambung
Kacang hijau juga sangat bermanfaat untuk pengobatan sakit maag karena mampu menebalkan lapisan lambung. Selain itu, juga bisa menetralkan kadar asam lambung yang berlebih. Cara mengkonsumsinya cukup makan bubur kacang hijau buatan sendiri yang tanpa santan. Usahakan jangan terlalu lama memasaknya. Makan bubur tersebut secara rutin pagi dan sore.

Pengobatan Penyakit Asam Lambung Secara Alami


Pengobatan penyakit asam lambung memiliki tahapan. Cara awal yang paling mudah untuk dilakukan adalah dengan mengganti menu makanan, yaitu beralih ke menu makanan yang rendah lemak dan bergizi. Tapi ketika perubahan menu makanan tidak berhasil, maka anda harus meminum obat asam lambung chumarhiz dan pipeca.
Jika langkah pengobatan yang sudah dijalani masih belum berhasil, mungkin perlu dilakukan operasi untuk mengatasi GERD. Bagi penderita yang mengalami penyakit asam lambung secara kambuhan, mungkin perlu diberikan dosis obat untuk jangka panjang.

Pengobatan penyakit asam lambung secara tradisional

penanganan asam lambung secara tradisional di bagikan menjadi 2 yaitu pengobatan saat asam lambung nak dan pengobatan saat asam lambung tinggi. Rasa seperti ada gas dalam perut yang perlahan-lahan naik ke tenggorokan bisa jadi adalah gejala meningkatnya produksi asam lambung. Penyakit asam lambung tinggi disebut juga dengan penyakit maag. Produksi asam lambung sangat dipengaruhi oleh jenis makanan yang masuk. Oleh karena itu, perhatikan pola makan dan jenis makanan yang dikonsumsi untuk menghindarkan diri dari penyakit ini.
Makanan yang tinggi lemak memiliki derajat keasaman (pH) yang tinggi. Inilah yang memicu kenaikan produksi asam lambung. Asam lambung sendiri sebenarnya sangat dibutuhkan dalam proses pencernaan makanan. Fungsi asam lambung adalah untuk membunuh bakteri yang terbawa masuk oleh makanan.

Obat Tradisional Asam Lambung Naik

Selain itu, asam lambung juga berfungsi untuk menstabilkan glukosa dan juga merangsang produksi enzim pencernaan. Oleh sebab itu, semua makanan yang kita makan harus bersentuhan dengan asam lambung agar dapat diproses dengan baik sebelum nutrisinya bisa diedarkan ke seluruh tubuh oleh darah.
Dalam keadaan normal, produksi asam lambung akan naik setiap 4 jam. Oleh karena itu, sangat disarankan agar Anda makan setiap 4 jam agar produksi asam lambung tidak terlalu tinggi. Orang yang sering terlambat makan dapat terkena penyakit maag dan harus mengkonsumsi obat tradisional asam lambung naik supaya dapat mengurangi rasa tidak nyaman di perut. Terlambat makan adalah penyebab utama tingginya kadar asam di lambung. Selain itu, pola makan yang tidak teratur dan stress juga dapat memicu produksi asam lambung yang berlebihan.

Obat Tradisional Asam Lambung Tinggi

Ketika kadar asam lambung tinggi, umumnya kebanyakan orang langsung mengonsumsi obat-obatan dari golongan antasida. Antasida memang dapat menghambat sekresi asam lambung. Namun, sebenarnya obat jenis ini hanya meredakan sementara saja.
Penyakit asam lambung tinggi atau maag dapat kambuh kembali secara mendadak dan bisa jadi lebih parah dari sebelumnya. Untuk itu, banyak orang yang lebih memilih obat tradisional asam lambung tinggi karena lebih aman meski proses kesembuhannya tidak secepat obat-obatan golongan antasida.
Obat apapun yang Anda pilih, baik obat jenis antasida maupun obat tradisional asam lambung, berhati-hatilah dalam memilihnya. Sebab jika Anda salah memilih obat, hal tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan bakteri dan kemungkinan beresiko menimbulkan penyakit infeksi lain yang berbahaya.
Selain mengkonsumsi obat dengan benar dan teratur, sebaiknya Anda juga memperhatikan pola makan yang sehat. Makan teratur dan mengunyah makanan lebih lama sebanyak 32 kali juga membantu menyembuhkan penyakit asam lambung. Hindari makanan tinggi lemak, banyak konsumsi susu kedelai, hindari stress dan berhenti merokok.

Selain menggunakan pengobatan tradisional, ada juga Cara Obati Asam Lambung Secara Alami

Berikut kami rangkum beberapa cara mengobati asam lambung secara alami yang kami rangkumkan dari sumber-sumber terpercaya.
  1. Mengunyah permen karet : Anda mungkin tidak menyangka kalau makanan manis ini yang sering dikaitkan dengan penyebab kerusakan gigi ternyata bisa mengobati asam lambung. Kalau anda sedang mengalami kambuh asam lambung, coba kunyah permen karet sekitar 30 menit dan pelan-pelan asam lambung anda akan menghilang dan reda. Hal ini telah dibuktikan melalui penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Dental Research.
  2. Jahe : Jahe adalah jenis rempah rempah yang banyak digunakan dalam pengobatan tradisional. Minuman jahe adalah minuman yang bisa membuang gas dalam tubuh. Selain itu minuman jaeh bersifat anti inflamasi atau peradangan. Bagi anda yang mengalami keluhan pada perut seperti asam lambung anda bisa mengobati nya dengan menambahkan jahe dalam minuman anda atau dengan merebus air jahe dan meminumnya.
  3. Menggunakan baking soda : Baking soda adalah minuman yang banyak mengandung basa yang bisa mengalahkan asam. Ilmu inilah yang digunakan dalam mengobati asam lambung. Ambil 2 sendok teh baking soda dan larutkan dalam satu gelas air. Kemudian minum air ini untuk menurunkan asam lambung. Namun demikian, baking soda tidak boleh sering-seirng diminum karena bisa mengakibatkan efek samping seperti mual, pening dll.
  4. Menggunakan lidah buaya : Lidah buaya yang sering kali digunakan sebagai ramuan untuk kecantikan ini ternyata juga bisa digunakan untuk mengobati asam lambung. Cara pengobatan ini dibenarkan oleh Victor Sierpina MD from University of Texas Medical Branch. Sebagaimana lidah buaya bisa meredakan gangguan kerongkongan, maka lidah buaya juga bisa meredakan gangguan asam lambung. Cara membuatnya yaitu dengan cara membuat jus dan menambahkan sedikit madu untuk memberikan rasa enak.
    Namun demikian ramuan lidah buaya ini tidak di sarankan bagi ibu hamil, karena ditakutkan akan terjadi gangguan perkembangan janin yang dikandungnya. Efek dari minum jus lidah buaya adalah meningkatkan frekuensi buang air besar.



Pembayaran terlebih dahulu via transfer bank, setelah transfer smskan konfirmasinya untuk proses pengiriman dengan 

format : Nama * Alamat Lengkap beserta kode Pos * Nama rekening pentransfer * Nama Obat dan No.Hp

Agar pesanan Anda bisa segera diproses, segera konfirmasikan pembayaran Anda via SMS
  • SMS : 0878-2799-4222
  • WA/LINE : 0821-3688-9222
  • Bisa juga lewat BBM : 5D2488B3

Setelah itu barang kami kirim melalui TIKI / JNE / POS. Silahkan sms/telp dan akan kami infokan no.rekening



Demikian sekilas info mengenai pengobatan asam lambung dengan obat cumarhiz & Pipeca De Nature serta anjuran makanan yang harus di ikuti, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda, terimakasih.

SUMBER: /https://obatherbaldenatureindonesiacom.blogspot.co.id/
thumbnail
Judul: Mengobati asam lambung
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait ASAN LAMBUNG, Cara Menghilangkan Kutil secara Alami, Faktor penyebab tertular kutil, Obat herbal manjur, Obat kutil kelamin, Obat untuk kutil kelamin :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz